• (024) 6723456
  • komputerisasiakuntansi@stekom.ac.id
  • 09.00 s.d. 18.00

Kewirausahaan merupakan gabungan antara kreatifitas, inovasi, dan keberanian menghadapi risiko yang dilakukan dengan cara kerja keras untuk membentuk dan memelihara usaha baru.

Kampus sebagai tempat untuk merubah paradigma cara berfikir mahasiswa dari mencari pekerjaan menjadi pencipta lapangan pekerjaan. Untuk itu diperlukan sebuah jiwa entrepreneurship (kewirausahaan). Dengan munculnya jiwa wirausaha diharapkan akan terbentuk sebuah mindset (pola pikir) menjadi seorang pengusaha yang mampu menciptakan lapangan kerja.

Selain itu diharapkan seseorang akan lebih memahami potensi dirinya sehingga akan memiliki visi dan masa depan yang lebih baik, lebih cerah, lebih menyenangkan. Sebuah rencana bisnis bisa datang secara tiba- tiba (ide) baik melalui pengamatan maupun pengalaman, bisa juga melalui perencanaan yang matang. Ide-ide yang telah direalisir akan menciptakan peluang bisnis karena peluang bisnis itu sebenarnya ada di sekitar kita dan banyak sekali macam bisnis yang bisa diraih. Untuk menangkap peluang bisnis, diperlukan keberanian, kejelian dan kreatifitas bisnis dan harus betul-betul memahami kebutuhan masyarakat konsumen.

 Copyright stekom.ac.id 2018 All Right Reserved